Istiqomah terhadap Syari'at Islam

Ada sebuah hadits Rasulullah SAW. yang memprediksikan gambaran umat islam, yang
sekarang ini telah terbukti kebenarannya.

“Akan datang suatu zaman dimana manusia dihadapkan hanya pada dua pilihan, dan tidak ada pilihan ketiga. Yaitu ketika manusia memilih untuk dipanggil kolot, kuno, dsb karena melaksanakan syariat islam atau memilih untuk melakukan perbuatan fajir (maksiat kepada Allah SWT.)“ (Al Hadits)


Dan ternyata sekarang ini, hadits tersebut nyata kebenarannya. Ada segolongan umat
islam yang tetap setia berpegang teguh terhadap ajaran syar’i sekarang ini dianggap aneh, tidak umum, dan kuno. Semisal ada wanita yang memakai jilbab syar’i dikatakan tidak mengikuti model yang ada, ada lagi seorang laki-laki yang mengenakan celana di atas mata kaki malah dikatakan kolot, nggak ngetrend, dsb. Ini adalah sebuah realita yang miris untuk kita saksikan. Zaman sekarang yang benar (sesuai syar’i) dianggap kuno dan yang tak sesuai syar’i dianggap modern, keren, dsb. Aneh bukan!!!

Dan ketika kita dihadapkan pada keadaan seperti itu, kita wajib memilih untuk tetap
menjalankan syariat islam yang benar, meskipun dengan konsekuensi mendapatkan panggilan kuno, kolot, tidak modern, dsb, daripada kita harus melaksanakan perbuatan fajir kepada Allah SWT. Dengan demikian kita menjadi lebih selamat dalam menjalani hidup di dunia ini. Tak penting apa-apa yang diolok-olokkan orang lain terhadap kita karena kita menjalankan syariat islam yang benar. Yang terpenting adalah ridha Allah SWT lah yang kita harapkan. Semoga kita tetap dikaruniai Allah SWT untuk tetap istiqomah dalam menjalankan syarit islam. Wallahu ’alam.

download pdf file

download audio file

0 komentar:

Poskan Komentar

Tafadhol antum / antunna mengkomentari posting di atas. Syukron.