Data Fakta Israel-Palestina

Israel Serang Kapal Kemanusiaan
Korban jiwa berjatuhan dalam penyerangan pasukan Israel terhadap kapal-kapal kemanusiaan internasional yang bertujuan ke Gaza. Berbagai pihak pun mengecam tindakan brutal tersebut. Kabar terakhir menyebutkan sudah 19 orang tewas dalam serangan Israel ke kapal Mavi Marmara tersebut. Sementara 12 WNI di kapal tersebut tidak bisa dihubungi. Sedangkan pemerintah Israel mengklaim cuma 9 orang saja yang tewas. (www.alislamu.com, 1 Juni 2010)

100 Tokoh Ulama Dunia Kutuk Serangan Israel Terhadap Kapal Kemanusiaan
100 tokoh ulama sepakat mengutuk serangan Israel atas kapal-kapal kemanusiaan internasional untuk Gaza. 100 tokoh ulama itu mendesak segera diadakannya muktamar Islam di Arab guna membuat langkah-langkah yang kongkrit soal Palestina, baik secara politik, informasi, ekonomi, ataupun militer. (www.alislamu.com, 1 Juni 2010)

Dua Pejuang Palestina Gugur di Selatan Gaza
Radio Israel menyatakan bahwa pasukan Zionis hari Selasa (1/6), membunuh dua pejuang Palestina. Keduanya adalah Abdul Rahman Umar Abdul Hamin al Astal (19) dan Hamada Amin Muhammad Shahwan (19) dari timur Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza. (www.infopalestina.com, 1 Juni 2010)

Bayi Mungil Itu Meninggal Akibat Blokade
Jumlah korban akibat blokade Gaza terus meningkat. Kali ini seorang bayi yang menyusu, Muhammad Hatim Hijazi (3 bulan) warga Gaza, akhirnya meninggal, menyusul penyakit malformasi kongenital hati yang dideritanya. Dengan meninggalnya bayi mungil ini, maka jumlah korban akibat blokade mencapai 373 orang. Sementara itu, departemen kesehatan Palestina dalam keterangannya yang dilansir infopalestina, Rabu (26/5) meminta republic Mesir untuk membuka perlintasan Rafah secara terus menerus untuk memudahkan lalu lintas pasien Palestina yang akan melakukan pengobatan di sejumlah rumah sakit di Mesir. Mereka ini sudah sangat bersabar menunggu untuk dapat diizinkan berobat ke luar Gaza. (www.infopalestina.com, 1 Juni 2010)

Anak-Anak Palestina Mengalami Pelecehan Seksual
Sebuah organisasi internasional pembela hak-hak anak mengatakan pihaknya memiliki bukti bahwa anak-anak Palestina yang ditahan Israel telah mengalami pelecehan seksual. Empat belas dari laporan tersebut mengatakan mereka mengalami pelecehan seksual atau diancam dengan kekerasan seksual untuk membuat mereka tertekan dan mengakui hal yang tidak mereka lakukan. Saat ini ada 340 anak-anak Palestina di penjara-penjara Israel, kebanyakan dihukum karena melemparkan batu. (www.arrahmah.com, 1 Juni 2010)

AKANKAH KITA DIAM SAJA DENGAN KENYATAAN INI ?



download pdf file

0 komentar:

Poskan Komentar

Tafadhol antum / antunna mengkomentari posting di atas. Syukron.